WHO Sebut Pemulihan Ekonomi Global Bisa Lebih Cepat Jika Penuhi Satu Syarat Ini

- 7 Agustus 2020, 09:57 WIB
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. /

PR BANJARCovid-19 atau virus corona hingga saat masih melanda sebagian wilayan dunia.

Sejak diduga pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun 2019 silam, jumlah kasus positif virus corona di dunia terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip oleh pikiranrakyat-banjar.com dari Kantor Berita Antara, Direktur World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pemulihan ekonomi di seluruh dunia bisa terjadi lebih cepat jika vaksin Covid-19 tersedia untuk semua orang sebagai barang publik.

Baca Juga: Kemnaker Targetkan Subsidi Pekerja Swasta dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Dimulai September

Tedros menyampaikan pandangannya itu saat diskusi panel daring dengan anggota Forum Kemanan Aspen di Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh jaringan NBC.

Sementara itu, Direktur Kedaruratan WHO Mike Ryan mengatakan kepada panel bahwa apa yang diperlukan saat ini adalah memastikan vaksin apapun aman dan efektif.

Ryan juga menerangkan otoritas harus mampu membuktikan keampuhan vaksin Covid-19 melalui uji klinis tradisional ketimbang studi 'tantangan manusia'.

Baca Juga: Percepat Hasil Tes Virus Corona, Pemkot Bogor Akan Miliki Laboratorium Pengujian PCR

Dirinya merujuk pada paparan virus yang disengaja terhadap relawan yang divaksinasi untuk melihat apakah vaksin bereaksi.

Sementara itu, Tedros juga turut mengatakan kepada panel bahwa kepemimpinan dan dukungan Amerika Serikat (AS) terhadap kesehatan masyarakat telah menyelamatkan banyak nyawa.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X