Jokowi Berencana Bubarkan 18 Lembaga Negara, DPR Angkat Bicara

- 15 Juli 2020, 13:56 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan rapat terbatas di Istana Negara pada Rabu, 8 Juli 2020.* /Dok. Instagram Presiden Jokowi//Dok. Instagram Presiden Jokowi

PR BANJAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan membubarkan sejumlah lembaga negara.

Setidaknya terdapat 18 lembaga negara yang akan dibubarkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memangkas 18 lembaga negara dan komisi. Apalagi perampingan tersebut untuk meningkatkan kinerja.

Baca Juga: Akibat Bermain Game Selama 22 Jam Sehari Selama Sebulan, Seorang Remaja Mengalami Hal ini

“Jadi kita memang sudah dengar itu (perampingan lembaga). Namun karena 18 lembaga yang akan dibubarkan itu, kita belum tahu satu per satu, sehingga saya tidak bisa berkomentar lebih banyak,” katanya di Gedung Parlemen, Senayan, sebagaimana diberitakan oleh pikiranrakyat-bekasi.com pada artikel yang berjudul Jokowi Akan Pangkas 18 Lembaga Negara, DPR: Kami Apresiasi.

“Namun saya rasa presiden semangatnya adalah untuk memangkas birokrasi dan mengefektifkan kerja-kerja yang ada, itu patut kita apresiasi,” sambungnya.

loading...

Kendati demikian, Sufmi Dasco Ahmad tetap memberikan catatan terkait rencana tersebut. Menurut Politisi Partai Gerindra ini, sebelumnya perlu dirinci lembaga mana saja yang perlu dibubarkan.

Baca Juga: Dinilai Berbahaya Bagi Kesehatan, Berikut 3 Bahan yang Harus Dihindari saat Membuat DIY Skincare

“Namun, memang perlu didetailkan, dibahas, nanti mana saja lembaga-lembaga yang perlu dibubarkan, karena kita harus lihat nanti apa (dampaknya) terhadap tatanan negara dan efek-efek lain yang akan terjadi,” tuturnya.

Ada sejumlah lembaga negara, lanjut dia, yang bergerak lambat dan peninggalan pemerintahan masa lalu. Kendari demikian, ia enggan menyebutkan nama-nama lembaga itu.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Haloyouth

Tips Menanam Kaktus dengan Mudah

4 Agustus 2020, 23:23 WIB
X