Usai Batalkan 4 Seri di Benua Amerika, Formula 1 Tambah 3 Balapan Eropa dalam Kalender 2020

- 25 Juli 2020, 12:13 WIB
Balapan Formula 1 /dok

PR BANJAR – Di tengah kehawatiran jumlah kasus virus corona yang terus meningkat, sejumlah gelaran olahraga dunia tetap digelar salah satunya ajang balap Formula 1.

Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip oleh pikiranrakyat-banjar.com dari Antara Formula 1 (F1) batal memasukan empat seri Grand Prix di benua Amerika sebagai gantinya, ajang balap bergengsi tersebut menambah tiga seri di Eropa, termasuk sirkuit Imola dan Nurburging untuk kalender musim 2020.

Empat Grand Prix yang dijadwalkan di Kanada, Texas, Meksiko, dan Brasil harus batal masuk kalender musim ini karena pandemi Covid-9 sedangkan sirkuit Portimao di Portugal akan menjadi tuan rumah balapan F1 untuk pertama kalinya tahun ini.

Baca Juga: 3 Cara Meningkatkan Stamina dengan Makanan

"Karena sifat pandemic Covid-19 yang berubah-ubah, restriksi lokal dan pentingnya menjaga masyarakat dan rekan-rekan kami tetap aman, makan tidak mungkin menggelar balapan di Brasil, AS, Meksiko, dan Kanada musim ini," tulis pernyataan F1.

Pembatalan tersebut membuat total balapan yang gagal digelar kalender awal 2020 menjadi 11 seri, termasuk Grand Prix Australia, Prancis, Monako, Belanda, Azerbaijan, Singapura, dan Jepang.

loading...

Kalender hasil revisi tersebut saat ini terdiri dari 13 balapan, sementara F1 berkomitmen untuk menggelar15-18 Grand Prix dengan dua seri terakhir di Bahrain dan Abu Dhabi pada pertengahan Desember mendatang.

Baca Juga: 3 Makanan Ini Efektif untuk Dikonsumsi saat Tubuh Alami Keracunan

Sedikitnya 15 balapan harus digelar untuk memenuhi kontrak siaran televisi.

Grand Prix di Shanghai, Tiongkok berpotensi turut batal digelar namun Vietnam masih dalam pembicaraan demikian pula dengan Malaysia dengan Sirkuit Sepangnya, menurut laporan Kantor Berita Antara.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Haloyouth

Tips Menanam Kaktus dengan Mudah

4 Agustus 2020, 23:23 WIB
X