Belum Lakukan Perpanjangan Kontrak dengan Mercedez, Lewis Hamilton Ungkap Alasanya

- 7 Agustus 2020, 10:33 WIB
Lewis Hamilton. (Antara)
Lewis Hamilton. (Antara) /

PR BANJAR – Salah satu pebalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton hingga saat ini belum melakukan perpanjangan kontrak dengan pihak Mercedez.

Berdasarkan laporan yang dikutip oleh pikiranrakyat-banjar.com dari Kantor Berita Antara dirinya pun mengungkapkan mengapa ia belum mengamankan perpanjangan kontraknya itu.

Juara dunia enam kali asal Inggris itu yang juga salah satu pebalap dengan bayaran termahal di F1 mengatakan krisis global yang terjadi menjadi alasan utama yang membuatnya kurang nyaman menegosiasikan kontrak besar saat ini.

Baca Juga: WHO Sebut Pemulihan Ekonomi Global Bisa Lebih Cepat Jika Penuhi Satu Syarat Ini

"Pada akhirnya, jujur, ini bukan saat yang tepat," katanya di Silverstone, Inggris.

"Ketika kalian memikirkan banyak orang di dunia kehilangan pekerjaan, orang-orang yang tidak bekerja, dan duduk menegosiasikan kontrak besar, itu bukanlah hal paling penting yang ingin aku lakukan saat ini," lanjutnya.

"Pada kenyataannya aku ingin lanjut dengan tim ini dan bukan sesuatu yang sulit bagi kami untuk duduk bersama dan menyelesaikan itu, hanya saja sekarang aku merasa tidak nyaman dengan itu, jadi kami akan menunggu sedikit lebih lama lagi," sambungnya.

Baca Juga: Kemnaker Targetkan Subsidi Pekerja Swasta dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Dimulai September

"Aku tidak bicara dengan orang lain dan aku ingin terus, khususnya karena kami baru saja memulai babak baru dengan tim, dalam hal bagaimana kami mengedukasi diri kami, bagaimana kami memahami apa yang kami akan lakukan untuk lebih beragam dan inklusif ke depannya," ujarnya.

"Jadi aku sangat senang dengan apa yang mungkin bisa dilakukan dengan Mercedez-Benz dan saat ini terus maju. Pada suatu tahap, itu akan tercapai tapi aku tidak tertekan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X