Usai Resmi Diumumkan, 4 Prodi Berhasil Tempati Urutan Teratas pada SBMPN 2020

- 15 Juli 2020, 10:52 WIB
SBMPN //penerimaan.pnp.ac.id

PR BANJAR - Saat ini sejumlah lembaga pendidikan di Indonesia tengah memasuki jadwal terbarunya sesuai dengan kalender akademik masing-masing.

Beberapa diantaranya yakni tahun ajaran baru bagi SD, SMP hingga SMA serta Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri SBMPN 2020.

Pada Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) 2020 yang resmi diumumkan pada 4 Juli 2020 lalu, tercatat empat program studi yang menduduki peringkat teratas dengan peminat tertinggi yakni akuntansi, administrasi bisnis, manajemen bisnis, dan teknik informatika.

Baca Juga: Dinilai Berbahaya, Berikut Daftar Aplikasi yang Dihapus oleh Google Play Store

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto sebagaimana diberitakan oleh pikiranrakyat-karawang.com pada artikel yang berjudul 4 Program Studi Bergengsi Berikut Duduki Peringkat Teratas dengan Peminat Tertinggi pada SBMPN 2020, mengungkapkan bahwa masyarakat menaruh kepercayaan yang cukup besar terhadap program studi di bidang bisnis dan ekonomi.

Menurut Wikan, di era industri 4.0 masyarakat kini menganggap kedua bidang tersebut menjadi profesi yang banyak dibutuhkan untuk membangun dan menunjang perekonomian Indonesia di masa mendatang.

loading...

Begitu juga dengan teknik informatika, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuka mata masyarakat untuk menginvestasikan kemampuannya di bidang ini. Wikan memprediksi dalam beberapa tahun ke depan kebutuhan tenaga kerja pada keempat program studi tersebut masih cukup tinggi.

Baca Juga: Berikan Manfaat Baik Bagi Kesehatan, Berikut Cara Bernapas dengan Benar

Ditjen Pendidikan Vokasi juga berharap masyarakat mulai bisa menciptakan peluang usaha dan mengelola keuangan yang dipadu dengan kemajuan teknologi agar dapat memasarkan secara luas dan berdaya saing tinggi.

"Tak hanya itu, lulusan yang mampu membuka usaha yang kreatif, inovatif berbasis IT dan menciptakan lapangan kerja akhir-akhir ini juga dibutuhkan. Selain memberi ruang berkembangnya industri kreatif, juga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat Karawang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Moreschick

Jerinx SID Ditahan di Polda Bali

12 Agustus 2020, 22:03 WIB
X