Usai Alami Pembaharuan, Tampilan Iklan pada YouTube Mengalami Hal ini

- 15 Juli 2020, 14:26 WIB
Logo YouTube / YouTube.com /

PR BANJAR - Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi saat ini semakin pesat.

Diantara hasil perkembangan teknologi informasi yakni platform YouTube.

Saat membuka video dalam sebuah kanal YouTube, tak jarang para pengguna dipaksa harus menyaksikan beberapa cuplikan iklan yang mungkin berkaitan dengan sesuatu yang sedang dibutuhkan atau bahkan tidak.

Baca Juga: Bunuh Tiga Kucing dalam Mesin Cuci, Pria Ini Diciduk Polisi

Terlebih jika kanal tersebut sudah memiliki banyak subscribers dan rutin mengunggah video terbaru, YouTube akan menampilkan iklan dengan durasi yang cukup lama dan jumlah mencapai lebih dari lima buah produk.

Meski tersedia YouTube Premium dengan berbagai kemudahan antara lain seperti layanan tanpa iklan, dapat diakses saat offline, dukungan pemutaran pada background, sebagian pengguna masih merasa enggan mengaksesnya.

loading...

Alasannya bukan karena tak ingin menikmati kemudahan tersebut, YouTube Premium tidak bisa diakses secara cuma-cuma melainkan menjadi bagian dari layanan berbayar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siap Berikan Sanksi Warganya yang Tak Bermasker, Ini Tanggapan DPRD

Terbaru, YouTube mengumumkan kebijakan baru terkait pemasangan iklan. YouTube menyebut bahwa pihaknya akan melakukan pembaharuan dengan menampilkan lebih banyak iklan dari jumlah biasanya.

Sebagaimana diberitakan oleh pikiranrakyat-karawang.com pada artikel yang berjudul YouTube Umumkan Pembaharuan, Tampilkan Iklan Lebih Banyak dan Berdurasi Lebih dari 8 Menit, melalui format iklan terbaru dari salah satu platform favorit milenial ini, tak tanggung-tanggung YouTube akan memasang iklan di bagian awal, tengah, dan akhir video.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat Karawang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X