Johnny G Plate Sebut Sektor TIK Berikan Kontribusi Positif di Tengah Pandemi

- 7 Agustus 2020, 11:04 WIB
 Seorang siswa SDN Kutasari 1, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mengerjakan  tugas sekolah yang diberikan dalam pembelajaran jarak jauh pada Senin, 27 Juli 2020.
Seorang siswa SDN Kutasari 1, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mengerjakan tugas sekolah yang diberikan dalam pembelajaran jarak jauh pada Senin, 27 Juli 2020. /ANTARA/Sumarwoto

PR BANJARCovid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda sebagian wilayah dunia termasuk Indonesia.

Covid-19 merupakan salah satu virus yang dapat menular lewat udara.

Sejak virus corona merebak di Indonesia membuat masyarakat harus melakukan sebagian besar aktivitasnya didalam rumah dengan bantuan teknologi.

Baca Juga: Belum Lakukan Perpanjangan Kontrak dengan Mercedez, Lewis Hamilton Ungkap Alasanya

Terbaru, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate optimistis sektor teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dirinya mengacu pada data terbaru yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), dimana sektor TIK mengalami pertumbuhan sebesar 10,88 persen pada kuartal II-2020.

"Di kuartal II-2020, salah satu sektor yang memberikan kontribusi positif menurut BPS adalah sektor teknologi, informasi dan komunikasi, dengan angka 10,88 persen," katanya seperti dikutip oleh pikiranrakyat-banjar.com dari Kantor Berita Antara.

Baca Juga: WHO Sebut Pemulihan Ekonomi Global Bisa Lebih Cepat Jika Penuhi Satu Syarat Ini

"Sektor ini tumbuh di saat yang lain mengalami dampak kontraksi yang cukup dalam," sambungnya.

Dirinya berharap angka ini dapat menjadi motivasi kementeriannya untuk terus berbenah dan semangat demi menjaga perekonomian Indonesia agar tidak terjebak di kontraksi dan resesi.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X